Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Sukses merilis Redmi Note 2 dengan penjualan mencapai 6 juga unit diseluruh dunia, membuat Xiaomi langsung merilis Redmi Note generasi ketiga dengan membawa banyak perubahan dari segi desain dan pemakaian teknologi lebih canggih. Seperti rumor yang beredar sebelumnya, ponsel ini memiliki body full metal yang ditambah sensor fingeprint dibagian belakangnya. Selain itu, ponsel ini juga dibekali processor Helio X10 seperti yang dipakai Redmi Note generasi kedua, jadi untuk performanya akan sangat cepat dan mampu menyaingi smartphone sekelasnya. Komponen hardware yang ditanamkan pada ponsel ini memang tergolong paling tinggi dikelasnya. Padalah harga Xiaomi Redmi Note 3 termahal dibanderol sekitar 2 Jutaan atau bisa dikatakan tidak berbeda jauh dari Redmi Note 2. Namun terbukti ponsel ini memiliki spesifikasi lebih canggih dan dibalut desain lebih premium. Inilah bukti keseriusan Xiaomi dalam memanjakan Mi Fans dengan smartphone murah berkualitas tinggi. Nah bagi anda yang tertarik membelinya, dan ingin tahu lebih jauh spesifikasi yang diusung Redmi Note 3, mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3.


Body Full Metal Dengan Sensor Sidik Jari
Dengan balutan bodi metal yang memiliki ketebalan 8.7 mm dan berat 164 gram, Xiaomi Redmi Note 3 terlihat lebih premium dibandingkan ponsel sekelasnya. Apalagi ponsel ini didesain dengan bodi belakang melengkung (curved edge) yang membuatnya terasa lebih nyaman saat dipegang ataupun dioperasikan. Selain itu, dibagian belakang juga dijumpai sistem keamanan fingerprint sensor yang mampu membaca sidik jari pengguna Redmi Note 3 dalam waktu hanya 0.3 detik. Jadi otomatis tak membutuhkan waktu lama untuk masuk kelayar homescreen ataupun membuka aplikasi yang terkunci memakai sistem sidik jari.
Redmi Note 3 menjadi ponsel Xiaomi pertama yang memakai teknologi fingerprint sensor. Tentunya teknologi ini mampu menambah nilai jual ponsel ini agar bisa bersaing melawan OnePlus X maupun Meizu Metal yang dilengkapi teknologi serupa. Namun untuk urusan layar, kami jamin Redmi Note 3 akan jauh lebih unggul. Pasalnya ponsel ini memakai layar IPS berteknologi Full Lamination yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Selain itu, layar Redmi Note 3 juga dibekali teknologi sunlight display seperti yang kita jumpai pada Xiaomi Mi4C.



Processor Helio X10 Diperkuat Baterai 4000 Mah
Walaupun harga Xiaomi Redmi Note 3 dibandrol murah, namun kabarnya ponsel ini sudah dilengkapi lapisan anti gores atau scrats resitent. Sementara unuk dapur pacunya, mengandalkan chipset Mediatek Helio X10 dengan 8 inti processor berteknologi 64 Bit dan dibekali pengolahan grafis bertipe GPU PowerVR G6200. Komponen hardware tersebut sama persis seperti yang dipakai Redmi Note generasi kedua, dan terbukti mampu menghasilkan performa multitasking sangat cepat, serta kinerja mobile gaming lebih mulus tanpa mengalami kendala lag ataupun patah-patah pada game yang dimainkan.
Performa Xiaomi Redmi Note 3 semakin sempurna dengan hadirnya sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka MIUI 7. Menariknya lagi, ponsel ini hadir membawa 2 pilihan kapasitas Ram dan memori internal. Dimana untuk tipe pertama memiliki Ram 2GB yang dipadukan memori internal sebesar 16GB, lalu yang kedua memakai Ram 3GB dengan memori internal 32GB. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan slot memori ekternal yang mampu menampung microSD dengan kapasitas mencapai 128GB. Lalu pada bagian batera, sudah tersedia baterai Non-removable Li-Po berdaya 4000 mAh dengan fitur fast charging.

 
Mendukung Dual Sim Dual 4G
Selanjutnya untuk bagian koneksi data dan internet, ponsel ini membawa 2 buah slot kartu sim yang menampung sim card berbentuk micro-sim. Menariknya, kedua slot kartu sim pada Xiaomi Redmi Note 3 bisa dipakai untuk mengakses jaringan 4G dan 3G. Bagi anda yang membutuhkan sarana berkomunikasi secara online lewat video call, ataupun berkomunikasi offline melalui sms dan chating, maka Redmi Note 3 akan memenuhi kebutuhan anda. Apalagi harga Xiaomi Redmi Note 3 dibanderol cukup terjangkau, sehingga tak membutuhkan banyak uang untuk memboyongnya.
Tidak hanya mengandalkan koneksi 4G LTE sebagai daya tariknya, ponsel ini juga dilengkapi Wifi berteknologi Dual Band yang terbukti lebih cepat ketika dipakai mengakses jaringan wi-fi hotspot. Lalu ada pula fitur inframerah yang bisa dipakai sebagai remote perangkat elektronik, dan fitur Bluetooth v4.1 untuk mengirim file secara cepat. Sayangnya belum ada teknologi USB Type C pada Redmi Note 3, jadi anda harus puas menghubungkan ponsel ini ke charger atau kekomputer memakai port MicroUSB 2.0. Selain itu, disediakan pula GPS dan fitur USB-OTG.


Kamera Canggih Berteknologi Phase Detection Autofocus
Harga Xiaomi Redmi Note 3 yang dibandrol tak lebih dari 3 Juta Rupiah, tetap membuatnya memiliki kamera berteknologi phase detection autofocus yang mampu membidik focus suatu objek foto dalam waktu cuma 0.1 detik. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga memakai lensa 13 MP dengan fitur Dual Tone LED Flash yang memaksimalkan pencahayaan saat memotret dan merekam video dimalam hari. Nah untuk urusan merekam video, anda akan disuguhkan oleh pemilihan resolusi Full HD 1080@30 fps, dan video slow motion yang memiliki resolusi HD 720p@120fps.
Untuk hasil rekaman video dan fotonya tentu akan sangat jernih, berkat pemakaian aperture sebesar F/2.2. Selanjutnya untuk kamera bagian depan, sudah ada kamera selfie dengan lensa beresolusi 5 MP yang memiliki fitur wide angle seluas 85 derajat dan aperture f/2.0. Kamera depan Xiaomi Redmi Note 3 memang cocok dipakai berfoto selfie, setelah melihat besaran aperture yang dibawanya. Menariknya lagi, kamera depan Redmi Note 3 juga bisa kita pakai untuk merekam video Full HD 1080p, dan memiliki fitur Beautify yang berguna untuk mencerahkan foto selfie agar terlihat semakin bening dan cantik.


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3

Body
  • Ukuran : 150 x 76 x 8.7 mm
  • Berat : 164 g
  • Layar : IPS LCD, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, Infrared port
  • GPS : with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop) + MIUI 7.0
  • Memori : Internal 16 GB / 32 GB
  • CPU : Mediatek MT6795 Helio X10, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • Ram : 2 GB / 3 GB
  • GPU : PowerVR G6200
  • Baterai : Non-removable Li-Po 4000 mAh
Kamera
  • Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP, 720p

Harga Xiaomi Redmi Note 3

Harga Termurah
  • Ram 2GB : USD 140 (Rp. 1.9 Jutaan)
  • Ram 3GB : USD 172 (Rp. 2.3 Jutaan)
Untuk menjajal kemampuan ponsel ini tidak perlu mengeluarkan uang lebih dari 3 Juta Rupiah. Bahkan harga Xiaomi Redmi Note 3 termurah cuma 1.9 Jutaan, yaitu untuk versi Ram 2GB dengan kapasitas memori internal 16GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi Note 3 termahal dibanderol sekitar 2.3 Jutaan, dan didalamnya sudah disediakan Ram 3GB beserta memori internal 32GB. Jadi bagi anda yang menginginka performa terbaik dari ponsel ini, lebih baik membeli versi Ram 3GB, karena selisih harganya tidak berbeda jauh dari versi Ram 2GB.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

Kelebihan
  • Harga Xiaomi Redmi Note 3 dibandrol murah
  • Memiliki fingerprint sensor
  • Dapur pacu powerfull
  • Kamera canggih dengan fitur Phase Detection Autofocus
  • Dilengkapi baterai 4.000 mah
  • Dual Sim dan mendukung Dual 4G LTE
  • Desain premium berbody metal
  • Layar Full HD 5.5 Inci
Kekurangan
  • Belum mempunyai konektifitas NFC
  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Belum memiliki teknologi USB Type-C

0 Response to "Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3"

Posting Komentar